Pelatihan Pengurusan Jenazah (Memandikan dan Mengkafani) di STIQ Amuntai

Pada hari Ahad, 26 Mei 2024, diselenggarakan pelatihan pengurusan jenazah dengan fokus pada praktik memandikan dan mengkafani jenazah. Acara ini berlangsung di STIQ Amuntai mulai pukul 09.00 Wita hingga selesai.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua STIQ Amuntai, Muallim Dr. H. Abd Hasib Salim, M.AP, dan didampingi oleh Wakil Ketua III, Muallim Drs. H. Asy’ari H. A. Hasan. Dalam sambutannya, Dr. H. Abd Hasib Salim menyampaikan pentingnya pelatihan ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan masyarakat dalam mengurus jenazah dengan benar dan sesuai syariat Islam. “Pelatihan ini sangat penting untuk memastikan bahwa kita semua dapat melaksanakan kewajiban terakhir kepada jenazah dengan benar dan penuh hormat,” ujarnya.

Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber yang berpengalaman, yaitu Ustadz Abdul Khaliq dan Ustadzah Raihatul Jannah, S.Pd. Kedua narasumber memberikan panduan dan penjelasan yang rinci mengenai tata cara pengurusan jenazah sesuai dengan ajaran Islam. Para peserta mendapat kesempatan untuk mempraktikkan langsung langkah-langkah yang telah diajarkan di bawah bimbingan narasumber.

Pelatihan ini mendapat respons yang positif dari para peserta mahasiswa STIQ Amuntai. Mereka sangat antusias dan aktif dalam sesi tanya jawab serta praktik langsung yang diberikan oleh narasumber.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan masyarakat semakin memahami dan trampil dalam mengurus jenazah, sehingga dapat melaksanakan kewajiban ini dengan baik dan benar. STIQ Amuntai berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

About the Author

arsyad

Staf Bagian Informasi