Yudisium Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu-Al-Qur’an (STIQ) Rakha Amuntai, Prodi PBA dan Prodi PGMI Tahun 2024

Amuntai, 30 Juni 2024 – STIQ Rakha Amuntai menggelar acara Yudisium Sarjana Strata 1 untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Angkatan Ke-XXVIII dan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Angkatan Ke-VI. Acara ini berlangsung pada hari Ahad, 30 Juni 2024, mulai pukul 09.00 hingga selesai di Auditurium STIQ Rakha Amuntai.

Muhammad Rifa'i, S.Pd
Muhammad Rifa’i, S.Pd

Sebanyak 220 mahasiswa mendaftar sebagai peserta yudisium, terdiri dari 99 mahasiswa PBA dan 121 mahasiswa PGMI. Dalam acara tersebut, penghargaan Yudisiawan dan Yudisiawati Terbaik diraih oleh Jihan Hayati dari Prodi PBA dengan IPK 3.85 serta hapalan 30 Juz Al-Qur’an, dan Khansa Luthfiyyah dari Prodi PGMI dengan IPK 3.77 serta hapalan 30 Juz Al-Qur’an.

Ketua STIQ Rakha Amuntai Dr. H. Abd Hasib Salim, M.AP
Ketua STIQ Rakha Amuntai Dr. H. Abd Hasib Salim, M.AP

Acara yudisium ini dibuka dengan sambutan dari Ketua STIQ Rakha Amuntai, Dr. H. Abd Hasib Salim, M.AP. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kesuksesan mahasiswa tidak hanya bergantung pada nilai akademik, tetapi juga pada dukungan dan doa dari orang tua. Beliau mengingatkan bahwa mahasiswa yang memiliki nilai terbaik di kampus belum tentu akan menjadi yang terbaik di masyarakat. “Yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa membawa perubahan positif di masyarakat, khususnya dalam pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an,” ujar beliau.

Wakil Ketua II H. Alfianor, Lc., M.Pd.I

Acara ini turut dihadiri oleh Dr. H.M. Saberan Afandi, MA, Ketua STIQ Rakha Amuntai Dr. H. Abd Hasib Salim, M.AP, Wakil Ketua II H. Alfianor, Lc., M.Pd.I, Wakil Ketua III Drs. H. Asy’ari H. A. Hasan, Ketua BPPM (Balai Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) STIQ Rakha Amuntai H. Abdiansyah, S.Pd.I., MM, serta seluruh dosen dan karyawan STIQ Rakha Amuntai.

Acara yudisium ini berjalan lancar dan penuh khidmat, dipandu oleh Ketua Pelaksana H. Abdiansyah, S.Pd.I., MM. Para mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama di bangku kuliah untuk kemajuan masyarakat dan bangsa.

About the Author

arsyad

Staf Bagian Informasi