Workshop Penyusunan RPS Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan di STIQ Rakha Amuntai

Pada hari Sabtu, tanggal 09 Maret 2024, STIQ Rakha Amuntai menggelar workshop yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus tersebut. Acara bertajuk “Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS)” ini dihadiri oleh seluruh dosen STIQ Rakha Amuntai baik yang berhadir secara offline maupun Online Via Google Meet.

Moderator Dr. Muh. Haris Zubaidillah, SQ. M.Pd

Narasumber dalam acara ini adalah Syahabuddin Nur, M.Pd.I dan Hikmaturuwaida, M.Pd., yang membawakan materi-materi penting terkait penyusunan RPS. Workshop dimulai pukul 14.00 Wita hingga selesai.

Syahabuddin Nur, M.Pd.I, salah satu narasumber workshop, menyampaikan bahwa RPS harus disusun berdasarkan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT). RPS juga harus memuat metode pembelajaran, sistem penilaian, dan sumber belajar yang relevan.

Narasumber Syahabuddin Nur, M.Pd.I

Hikmaturuwaida, M.Pd., narasumber lainnya, menambahkan bahwa RPS harus disusun dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan mudah dipahami. RPS juga harus fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa.

Narasumber Hikmaturuwaida, M.Pd.

Dalam workshop ini, para dosen mendapatkan pemahaman mendalam mengenai strategi dan metode penyusunan RPS yang efektif, sehingga diharapkan mampu merancang kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa serta perkembangan pendidikan saat ini.

Dosen STIQ Rakha Amuntai berharap bahwa workshop ini memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus mereka, sehingga menciptakan lingkungan belajar yang lebih efektif dan berdaya saing.

About the Author

arsyad

Staf Bagian Informasi