“Wonderfull Isra’ Mi’raj: Aku Ingin Merasakan Allah Hadir Saat Aku Jatuh”

Amuntai, Kalimantan Selatan: Kampus STIQ Rakha Amuntai mengadakan kegiatan pada Senin (19/2/2024) yang bertajuk “Wonderful Isra’ Mi’raj: Aku Ingin Merasakan Allah Hadir Saat Aku Jatuh.” Acara ini menghadirkan Al Habib Muhammad Alawi bin Segaf Baharun dari Jawa Timur, pendiri pesantren Dalwa, sebagai narasumber utama.

Al Habib Muhammad Alawi bin Segaf Baharun

Acara yang dimulai pukul 13.30 WITA ini dihadiri oleh Wakil Ketua II STIQ Rakha Amuntai H. Alfianor,Lc., M.Pd.I,  Kaprodi PBA Dr. Muh Haris Zubaidillah, SQ, M.Pd, Ketua BPPM (Balai Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) STIQ Rakha Amuntai H. Abdiansyah, S.Pd.I., MM, serta dosen, karyawan, dan mahasiswa-mahasiswi STIQ Rakha Amuntai.

Al Habib Muhammad Alawi bin Segaf Baharun

Dalam ceramahnya, Habib Muhammad Alawi bin Segaf Baharun mengajak para jamaah untuk merenungkan makna Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Beliau menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, seperti kesabaran, ketabahan, dan keteguhan dalam menghadapi berbagai cobaan.

Ketua BPPM H. Abdiansyah, S.Pd.I., MM

Habib Muhammad Alawi bin Segaf Baharun juga menyampaikan bahwa setiap manusia pasti akan mengalami jatuh bangun dalam hidup. Di saat-saat terjatuh itulah, manusia haruslah semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Ketika kita jatuh, janganlah kita berputus asa. Justru di saat itulah kita harus semakin dekat dengan Allah SWT. Mintalah pertolongan kepada-Nya dengan penuh keyakinan,” ungkap Habib Muhammad Alawi bin Segaf Baharun.

Wakil Ketua II STIQ Rakha Amuntai H. Alfianor,Lc., M.Pd.I

Acara ini ditutup dengan do’a bersama dan sesi tanya jawab. Para jamaah tampak antusias mengikuti acara ini dan mendapatkan banyak pencerahan dari ceramah yang disampaikan oleh Habib Muhammad Alawi bin Segaf Baharun.

About the Author

arsyad

Staf Bagian Informasi