KERJASAMA STIQ RAKHA AMUNTAI DENGAN STAI RAKHA AMUNTAI DALAM PELAKSANAAN TRIDARMA PERGURUAN TINGGI

Pada hari Senin tanggal 08 Mei 2023 telah dilaksanakan serah terima Memorandum of Understanding (MoU) antara Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Rakha Amuntai dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rakha Amuntai. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka menunjang tridarma perguruan tinggi antara keduanya.

Kerjasama tersebut diawali dengan kegiatan bersama dalam menyediakan tenaga kontrak guru tahsin tahfizh dan amaliyah keagamaan yang ditugaskan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan mengoptimalkan peran serta para guru dalam membina peserta didik.

Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik antara STIQ Rakha Amuntai dan STAI Rakha Amuntai dalam mendukung tridarma perguruan tinggi, khususnya dalam bidang pendidikan agama Islam. Semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua pihak dan juga bagi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

About the Author

Muhammad Ryan Maulana