Perumusan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pembelajaran Tahsin, Tahfizh, dan Amaliyah Keagamaan SMP Se-KAB. HSU

Perencanaan sebuah kegiatan sangat penting agar jalannya kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan sebagaimana yang diharapkan. Salah satu perencanaan yang perlu untuk disiapkan adalah tentang perumusan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Quranic Family (QuFa) Center STIQ Rakha Amuntai melaksanakan diskusi perumusan SOP terkait kegiatan Tahsin, Tahfizh, dan Amaliyah Keagamaan SMP se-Kab. HSU pada Selasa, 06 Desember 2022.

Diskusi ini dimaksudkan agar program Tahsin, Tahfizh, dan Amaliyah Keagamaan dapat lebih terarah lagi dan dapat diukur ketercapaiannya sehingga program ini bisa terus dikembangkan ke depannya.

Bertempat di Minosa Resort Hotel, para pengajar SMP yang telah dipilih kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok yang setiap kelompoknya akan bertanggungjawab untuk merumuskan pembahasan yang telah disiapkan yaitu tentang kompetensi dasar pembelajaran, SOP perekrutan & penghentian kontrak, SOP Living Hadits, SOP setoran tahfizh, teknis penilaian akhir pembelajaran, dan format laporan jurnal/laporan progress.

About the Author

Muhammad Ryan Maulana