Pengantar Matan Jazary bersama Syekh Samsul Fajeri, Lc.,MA

Menjadi seorang tenaga pendidik sejatinya tidak hanya tentang tampil di hadapan para peserta didik, akan tetapi tenaga pendidik juga perlu memerhatikan kualitas keilmuan mereka, karena hal tersebutlah yang nantinya akan disampaikan kepada peserta didik. Jika seorang tenaga pendidik tidak memahami secara tepat materi yang akan mereka ajarkan, maka tujuan dari pembelajaran tersebut tentu tidak akan tercapai dengan maksimal. Oleh sebab itu tenaga pendidik dituntut untuk terus meningkatkan dan memperbaharui kualitas keilmuan mereka.

Nyatanya hal tersebut telah dipraktikkan oleh tenaga pengajar kegiatan Tahsin, Tahfizh, dan Amaliyah Keagamaan SMP dari STIQ Rakha Amuntai, yang mana di samping mengajar mereka juga terus meningkatkan kualitas keilmuan mereka dengan senantiasa mengikuti berbagai program pelatihan, salah satunya adalah pada kegiatan ini yang membahas tentang Matan Jazary. Matan Jazary sendiri adalah sebuah pengantar terkait apa saja yang wajib diketahui oleh pembaca Alquran. Tentu sebagai tenaga pendidik yang akan mengajarkan ilmu Alquran kepada peserta didik, perlu adanya penguasaan terhadap dasar-dasar dalam membaca Alquran.

Kegiatan ini diisi oleh syekh Samsul Fajeri, Lc.,MA. Beliau adalah dosen tetap di STIQ Rakha Amuntai sekaligus pembina lembaga Quranic Family (QuFa) Center STIQ Rakha Amuntai. Beliau dikenal sebagai pakar Alquran dan pemegang sanad Alquran serta berbagai sanad lainnya (khususnya di bidang kajian Alquran). Dilaksanakan pada Selasa, 6 Desember 2022 dan bertempat di Minosa Resort Hotel yang dimaksudkan agar para peserta mampu fokus terhadap jalannya rangkaian kegiatan.


 

About the Author

Muhammad Ryan Maulana

Mahasiswa Prodi PGMI STIQ Amuntai
No WA 0896-9376-2752