PENANDATANGANAN KONTRAK KERJA KEPALA SDN se-KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA DENGAN TENAGA KONTRAK GURU TAHSIN TAHFIZH AMALIYAH KEAGAMAAN

Amuntai 29 Agustus 2022
Kabupaten Hulu Sungai Utara sejak dulu dikenal sebagai tempat lahirnya ulama-ulama besar dan tempat berkembangnya lembaga pendidikan Islam. Hal ini tidak terlepas dari kultur masyarakat yang agamis dan dukungan dari pemerintah yang selalu mendorong segala kegiatan keagamaan di masyarakat.
Sekolah Dasar sebagai lembaga pendidikan yang ada di masyarakat pun tidak luput dari perhatian pemerintah daerah agar bisa menjadi tempat pendidikan yang bisa mengakomodir keinginan masyarakat supaya anak-anak mereka yang menempuh di pendidikan dasar agar juga bisa mendapatkan pendidikan agama yang baik sehingga juga berimplikasi kepada karakter anak yang religius.
Sebagai upaya dari mewujudkan keinginan tersebut maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Hulu Sungai Utara bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an (STIQ) Rakha Amuntai menjalin Kerjasama dalam melaksanakan kegiatan tahsin-tahfizh-amaliyah keagamaan di 45 (empat puluh lima) Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Pada setiap sekolah tersebut disediakan 2 (dua) tenaga kontrak dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Hulu Sungai Utara yang diambil dari alumni/mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an (STIQ) Rakha Amuntai dengan jumlah keseluruhan sebanyak 90 orang. Tenaga kontrak tersebut nantinya bekerja di Sekolah Dasar Negeri dari pukul 07.00 – 08.40 WITA dengan kegiatan diawali dengan shalat Dhuha berjamaah, pembacaan amaliyah keagamaan dan diakhiri dengan kegiatan tahsin dan tahfizh bagi siswa.
Kasi Pendidikan dan Kurikulum Sekolah Dasar (Bapak Bahruddin, S.Pd.) yang juga mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Hulu Sungai Utara menegaskan bahwa seluruh komponen sekolah wajib mendukung kegiatan tersebut secara maksimal dan diharapkan dengan kegiatan ini maka citra Sekolah Dasar bisa menjadi lebih baik di masyarakat dan juga bisa meningkatkan kualitas dari pendidikan di sekolah tersebut.

About the Author

haris

Muh. Haris Zubaidillah, SQ, M.Pd
Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran (STIQ) Amuntai
NIDN 2119089001