DAURAH TAHSIN UNTUK MAHASISWA BARU SEKOLAH TINGGI ILMU ALQURAN (STIQ) RAKHA AMUNTAI TAHUN AKADEMIK 2022-2023

Amuntai 26 September 2022. Sebagai sebuah institusi Pendidikan Tinggi, Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Rakha Amuntai selalu menjaga kualitas outputnya agar sesuai dengan visi dari insitusi dan prodi yang tidak hanya menjadi Pendidikan tinggi yang melahirkan sarjana-sarjana yang kompeten di bidang Pendidikan akan tetapi juga memiliki kompetensi yang baik dalam penguasaan ilmu-ilmu Alquran, khususnya dalam bidang tahsin dan tahfizh.
Sebagai upaya dalam selalu menjaga kualitas dari alumninya maka setiap tahun akademik, STIQ Rakha Amuntai selalu memberikan pembekalan kepada mahasiswa/i baru yang dikemas dalam kegiatan Daurah Tahsin Bagi Mahasisiswa Baru. Dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada tanggal 22 sd 31 Agustus 2022, semua mahasiswa baru dibekali dengan kajian-kajian tentang Alquran seperti Urgensi Tahsin Dalam Membaca Alquran (Dra. Hj. Siti Rafiqah, SQ.,M.Pd.I) , Jenis-Jenis Bacaan Dalam Alquran (Samsul Fajeri, Lc.,MA) https://www.youtube.com/watch?v=Lta4x4npkPc&t=260s , Fikih Dalam Kajian Alquran (H. Mahmudin, Lc.,M.H) https://www.youtube.com/watch?v=2T1T-mLx7rQ&list=PLDyl4z0oTrvXfhcA9YQM9x2M2EdZDB0xK&index=6 , Menjadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup (H.Hamli, S.Pd.I.,M.Pd.I) https://www.youtube.com/watch?v=Ruxh1bku1Gg , Bekal Utama Calon Hafizh Quran (Abdurrahman Al-Makky, M.Ag) https://www.youtube.com/watch?v=Z09Tgq-EYdU&list=PLDyl4z0oTrvXfhcA9YQM9x2M2EdZDB0xK&index=10 . Selain itu dalam setiap sesi kegiatan selalu dilanjutkan dengan pelatihan Tahsin dari Koordinator Quranic Family Center (QuFa) STIQ Rakha Amuntai.
Husin, M.Pd selaku panitia kegiatan menegaskan bahwa kegiatan ini akan selalu dilaksanakan setiap tahun akademik baru sebelum perkuliahan di mulai khusus bagi mahasiswa/i baru dengan harapan nantinya mereka memiliki gambaran yang luas tentang Alquran khususnya tahsin dan tahfizh.

About the Author

haris

Dr. Muh. Haris Zubaidillah, SQ, M.Pd
(NIDN 2119089001)
Ketua Program Studi
Pendidikan Bahasa Arab
Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran (STIQ) Amuntai