STIQ Rakha Amuntai Gelar Acara Bertajuk “MASTAMA” untuk Mahasiswa Baru

Amuntai, 15 Agustus 2023 – Pada hari pertama masa orientasi mahasiswa baru, Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran (STIQ) Rakha Amuntai menggelar acara spektakuler bertajuk “MASTAMA” di Auditorium lantai 1 di kampus STIQ Rakha Amuntai. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 Wita. dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2023. Peserta MASTAMA ada 255 orang, PBA 148 orang peserta, PGMI 107 orang peserta.
Hari pertama MASTAMA dimulai dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Kemudian, para mahasiswa baru melanjutkan dengan tadarusan dan pembukaan resmi acara oleh Muallim Dr. H. Abdul Hasib Salim, M.Ap, yang membahas sejarah dan visi misi STIQ Rakha Amuntai. Ahmad Munawwar bertindak sebagai moderator dalam sesi ini.

Apel Pagi


Muallim Dr. H. Abdul Hasib Salim, M.Ap


Muallim Akhmad Rusydi, MA

Setelah istirahat, materi berlanjut dengan Muallim Akhmad Rusydi, MA, yang membahas Akhlakul Karimah, dengan Ahmad sebagai moderator. Sesi ketiga diisi oleh Muallim H. Alfianor, Lc, M.A, yang membahas tata tertib STIQ, dengan Muhammad Nasih sebagai moderator. Setelah itu, dilanjutkan dengan istirahat sebelum materi terakhir oleh Muallim Drs. H.Asy’ari H.A Hasan, yang membahas kegiatan kemahasiswaan, dengan Muhammad Maulana Ishaq sebagai moderator. Acara hari pertama ditutup dengan pengarahan.


Muallim H. Alfianor, Lc, M.A


Muallim Drs. H.Asy’ari H.A Hasan

Amuntai, 16 Agustus 2023 – Hari kedua MASTAMA di Auditorium lantai 1 STIQ Rakha Amuntai berlanjut dengan semangat tinggi. Pukul 07.00 Wita, seluruh mahasiswa baru berkumpul kembali untuk apel, tadarusan, dan sesi pengoreksian teka-teki.

Materi pertama pada hari kedua disampaikan oleh Muallim Husin, M.Pd, yang membahas kepribadian PGMI. Annavi Muhammad Rizki memoderatori sesi ini. Setelah istirahat, materi kedua disampaikan oleh Muallim Dr. Muh Haris Zubaidillah, SQ, M.Pd.I, yang membahas kepribadian PBA, dengan Muhammad Arsyad sebagai moderator. Sesi ketiga diisi oleh Ustadzah Dra. Hj. Rafiqah, SQ, M.Pd.I, yang membahas pengenalan PPTQ, dengan Safitri sebagai moderator. Setelah istirahat, materi terakhir pada hari kedua disampaikan oleh Muallim Asfian Nur, S.Pd. MM, yang membahas pengenalan quantum di STIQ, dengan Rahmadi Akbar sebagai moderator. Acara pada hari kedua ditutup dengan pengarahan.

oleh Muallim Husin, M.Pd

Muallim Abdiansyah, S.Pd.I., MM

Ustadzah Dra. Hj. Rafiqah, SQ, M.Pd.I

Muallim Asfian Nur, S.Pd. MM

Amuntai, 17 Agustus 2023 – Hari ketiga MASTAMA di Auditorium lantai 1 STIQ Rakha Amuntai menjadi puncak acara. Pukul 07.00 Wita, mahasiswa baru berkumpul untuk apel, khataman, penampilan bakat, dan yel-yel yang memeriahkan suasana.

Apel gabungan 17 agustus 2023 yg ke-78

Setelah itu, seluruh peserta menikmati makan malam bersama (ISHOMA) sebelum memasuki sesi penutupan. Pengumuman juara dari berbagai kompetisi yang telah berlangsung selama MASTAMA pun diumumkan dengan meriah. Malam berlanjut dengan acara muhasabah, di mana para mahasiswa baru dapat merenungkan perjalanan mereka ke depan.

MASTAMA di STIQ Rakha Amuntai tahun ini sukses menjadi pengalaman yang berkesan bagi mahasiswa baru. Dengan acara yang padat dan beragam, mereka siap memulai perjalanan pendidikan mereka di sekolah tinggi ini dengan semangat yang tinggi.

About the Author

arsyad

Staf Bagian Informasi