AUDIT MUTU INTERNAL Prodi PBA dan PGMI STIQ Rakha Amuntai

Dr. Farid Permana, M.Pd.I.

Pada tanggal 9 dan 10 Januari 2023, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran (STIQ) Rakha Amuntai menggelar acara Audit Mutu Internal. Auditor mutu yang dipercayakan adalah Dr. Farid Permana, M.Pd.I., yang memiliki sertifikasi Audit Mutu Internal (AMI) dari IAIN Palangkaraya.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini berfokus pada penilaian kualitas internal program-program tersebut. Dilaksanakan di Ruang Laboratorium lantai II STIQ Rakha Amuntai mulai pukul 09.00 hingga selesai, audit ini merupakan langkah penting dalam memastikan konsistensi dan kualitas pendidikan yang diberikan.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Ketua II STIQ Rakha Amuntai, H. Alfianor, Lc., M.Pd.I, Ketua Balai Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (BPPM) STIQ Rakha Amuntai, H. Abdiansyah, S.Pd.I., MM, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Dr. Muh Haris Zubaidillah, SQ, M.Pd, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Husin M.Pd., dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) M. Ahim Sulthan Nuruddaroini, M.Pd.

Acara ini menjadi momen penting bagi STIQ Rakha Amuntai untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas.

Tujuan Audit Mutu Internal (AMI) ini adalah untuk mengevaluasi dan memastikan bahwa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STIQ Rakha Amuntai telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT. Evaluasi ini meliputi berbagai aspek, seperti kurikulum, proses pembelajaran, dosen, sarana dan prasarana, serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.Melalui Audit Mutu Internal ini, diharapkan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STIQ Rakha Amuntai dapat terus meningkatkan kualitasnya dan menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

About the Author

arsyad

Staf Bagian Informasi