36 views

Seminar Nasional Metode Menghafal Alquran 10 Menit Perhalaman

Pada hari senin tanggal 11 Nopember 2019 telah dilaksanakan seminar Nasional dengan tema “ Metode Menghafal Alquran 10 Menit Perhalaman”. Kegiatan ini merupakan bentuk realisasi dari visi dan misi Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) RAKHA Amuntai sebagai lembaga pendidikan tinggi yang konsen terhadap pendidikan Alquran di Kalimantan Selatan.

Seminar Nasional tersebut mendatangkan pemateri dari kota Bandung yaitu Ustadz Ahmad Jazee Al-Hafizh. Beliau merupakan Trainer Nasional metode menghafal al-Qur’an 10 menit per halaman – Pemegang sanad Qiro’ah sab’ah dari Syeikh DR. Sholeh Mousa Jibou as-Sudani – Penulis buku “Ide-ide inovatif dalam menghafal al-Qur’an” – Founder IBDA Arabic Akademi – Founder Al-Qur’an Kreatif.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 750 perserta yang terdiri atas mahasiswa dan masyarakat dari kabupaten Hulu Sungai Utara, kabupaten Tabalong, kabupaten Balangan, kabupaten Hulu Sungai Tengah dan kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dalam sambutannya, Bupati Hulu Sungai Utara sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh STIQ Amuntai dalam menyemarakkan kegiatan-kegiatan ilmiah khususnya dalam mengembangkan pendidikan Alquran di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

About the Author

admin

admin

Ahlal Kamal, S.Pd.I
Staf Tata Usaha Pengelola Web Site STIQ Amuntai
Bekerja Sejak 2014 s.d Sekarang
Contact Person 0852-8512-3236 (wa)