46 views

DISEMINASI HASIL PENELITIAN DOSEN DAN DISKUSI PENELITIAN DOSEN

Sabtu tanggal 16 Nopember 2019 telah dilaksanakan diseminasi hasil penelitian dosen sekaligus diskusi rencana penelitian yang akan dilakukan, baik penelitian pada semester ganjil maupun rencana penelitian yang akan dilaksanakan pada semester genap. kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang harus dilaksanakan oleh dosen-dosen STIQ Amuntai sebagai bagian dari pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan secara konsisten dilaksanakan dan dievaluasi setiap semesternya.

Ridhatulllah Assya’bani, M.Ag sebagai dosen yang memaparkan hasil penelitian merupakan dosen prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STIQ Amuntai yang mendapatkan bantuan dana LITAPDIMAS dari Kementerian Agama RI tahun 2019 dengan mengajukan tema penelitian Tahafut Al-Falasifah Al-Ghazali “ Penghancuran atau Naturalisasi Filasafat Dalam Islam”. Kegiatan diseminasi ini juga dirangkai dengan kegiatan diskusi penelitian dosen dengan mendatangkan narasumber Dr. Saefuddin Ahmad Husein MA (Wakil Direktur Pascasarjana) dari UIN Antasari Banjarmasin.

Kegiatan diseminasi hasil penelitian dan diskusi penelitian dosen dilaksanakan di Hotel MINOSA Resort Amuntai. Lokasi ini dijadikan sebagai tempat diseminasi dan diskusi penelitian dosen sebagai upaya dari STIQ Amuntai untuk memberikan ruang dan suasana yang nyaman bagi dosen untuk berdiskusi. Selain itu, hal ini juga merupakan bentuk apresiasi dari STIQ Amuntai kepada dosen yang sudah melaksanakan penelitian dengan menberikan “panggung” yang layak untuk menyebarkan hasil penelitiannya dan mendorong dosen lain untuk melakukan penelitian yang berkualitas.

 

About the Author

admin

admin

Ahlal Kamal, S.Pd.I
Staf Tata Usaha Pengelola Web Site STIQ Amuntai
Bekerja Sejak 2014 s.d Sekarang
Contact Person 0852-8512-3236 (wa)