64 views

Penandatanganan MoU STIQ Amuntai dengan MAN 3 Hulu Sungai Tengah

Amuntai-Birayang, 29 Maret 2019

Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Amuntai melalui lembaga Quantum Tahsin dan Tahfizh STIQ Amuntai, kembali melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang diformulasikan melalui kegiatan pembinaan tahsin dan tahfizh bagi siswa-siswi tingkat menengah atas di wilayah kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kegiatan tersebut di awali dengan peringatan Isra Mi’raj dan tausiyah dari  Ustadz H. Mahmudin, Lc.,M.H (Dosen STIQ Amuntai) dan motivasi Alquran dari Muhamad Hamdani, M.Pd (Dosen STIQ Amuntai. Selanjutnya, acara penandatangan Memorandum of Understanding antara Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah dengan STIQ Amuntai dengan fokus kerjasama dalam pembinaan tahsin dan tahfizh bagis siswa-siswi MAN 3 HST.

Acara penandatangan MoU tersebut disaksikan oleh Kepala Kemenag Hulu Sungai Tengah, Pengawas Sekolah, Guru-Guru dan orang tua siswa-siswi MAN 3 HST. Dalam sambutannya, kepala Kemenag HST sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan tahsin dan tahfizh bagi siswa-siswi MAN 3 HST yang nantinya akan dibimbing langsung oleh koordinator tahsin dan tahfizh dari STIQ Amuntai. Harapan beliau bahwa kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di MAN 3 HST saja, akan tetapi juga diikuti oleh madrasah-madrasah lainnya di lingkungan kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Salah satu bentuk Memorandum of Agreement (MoA) antara STIQ Amuntai dan MAN 3 Hulu Sungai Tengah lainnya adalah adanya kemudahan bagi siswa/i MAN 3 Hulu Sungai Tengah untuk masuk prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di STIQ Amuntai tanpa melalui test dengan syarat telah lulus kegiatan tahsin dan tahfizh yang dilaksanakan oleh MAN 3 Hulu Sungai Tengah.

About the Author

ahlal kamal

Operator Web STIQ Amuntai