MoU STIQ Rakha Amuntai dengan BUPATI Balangan

Balangan, 22 Januari 2024 – Pada hari Senin, 22 Januari 2024, sebuah momentum bersejarah terjadi di Ruang Rapat Bupati Balangan. Pukul 14.00 WITA, Pemerintah Kabupaten Balangan secara resmi menandatangani dua kesepakatan penting yang akan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Penandatanganan MoU STIQ Rakha Amuntai dengan Bupati Balangan

Acara pertama adalah penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Balangan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Rakha Amuntai. Kesepakatan ini menandai dimulainya Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi antara kedua belah pihak. Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua STIQ Amuntai, Dr. H. Abd Hasib Salim, M.AP, serta Ketua BPPM STIQ Amuntai H. Abdiansyah, S.Pd.I., MM,, disepakati bahwa kemitraan ini akan memberikan kontribusi besar dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan MoU STIQ Rakha Amuntai dengan Bupati Balangan

Acara kedua merupakan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Balangan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kesepakatan ini fokus pada pengawasan obat dan makanan secara terpadu di wilayah Kabupaten Balangan. Bupati Balangan diwakili oleh Ir Tuhalus Asisten II beserta jajaran, menegaskan komitmen mereka untuk menjaga kualitas dan keamanan obat serta makanan yang beredar di wilayah tersebut. Penandatanganan ini turut dihadiri oleh perwakilan BPOM yang secara simbolis menandakan kerja sama yang erat antara pemerintah daerah dan lembaga pengawas obat dan makanan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Ketua II STIQ Amuntai, H. Alfianor, Lc., M.Pd.I, Wakil Ketua III, Drs. H. Asy’ari H. A. Hasan, serta sejumlah tokoh akademis dan dosen STIQ Rakha Amuntai. Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Muh. Haris Zubaidillah, M.Pd, dan Dosen STIQ Rakha Amuntai H. Ahmad Khalidi, S.Pd.I., MM, juga turut memberikan kontribusi dalam keberhasilan acara ini.

Penyerahan Sertifikat Penghargaan ke Bupati Balangan

Penandatanganan kedua kesepakatan ini diharapkan akan membawa manfaat besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, serta pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Balangan. Semua pihak yang terlibat sepakat bahwa kerja sama ini akan menjadi landasan kokoh bagi pembangunan yang berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah tersebut.

About the Author

arsyad

Staf Bagian Informasi