Debat Kandidat dan Pemilihan Umum Calon Ketua dan Wakil Dema-Bom STIQ Periode 2023/2024

Audit STIQ, Senin, 5 Juni 2023 – STIQ Rakha Amuntai menggelar Debat Kandidat dan Pemilihan Umum Calon Ketua dan Wakil Dewan Mahasiswa (Dema) Badan Otonom Mahasiswa (Bom) untuk periode 2023/2024. Kegiatan ini diadakan di ruang Audit pada hari Senin, tanggal 5 Juni 2023.

Acara ini diselenggarakan oleh panitia Dema-Bom STIQ Rakha Amunta periode 2022/2023 dengan tujuan untuk memilih pemimpin yang tepat untuk masa jabatan selanjutnya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi STIQ Rakha Amuntai sebagai peserta.

Sebagai pemateri dalam acara tersebut, hadir Muallim Dr. H. Hasib Salim, M.AP, yang merupakan Ketua STIQ Amuntai. Selain itu, ada juga tamu undangan yaitu Muallim Syihabuddin, S.Pd dan Muallim Haris Zubaidillah, S.Q. M.Pd.

Debat kandidat ini terbagi dalam beberapa sesi dengan urutan kegiatan yang telah ditentukan. Dimulai dengan pembukaan oleh panitia, dilanjutkan dengan pembacaan peraturan debat agar semua peserta memahami tata cara yang berlaku.

Sesi pertama dimulai dengan segmen pembacaan visi misi dari masing-masing pasangan calon (paslon). Setelah itu, visi misi tersebut dikritisi oleh moderator, dan paslon diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan.

Sesi kedua adalah sesi pertanyaan antar paslon. Setiap paslon akan saling bertanya mengenai isu-isu terkait kepemimpinan dan program kerja mereka.

Sesi ketiga terdiri dari beberapa segmen pertanyaan. Pertanyaan pertama diajukan oleh moderator, diikuti oleh pertanyaan dari para muallim yang hadir, dan terakhir adalah pertanyaan dari Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM).

Acara ditutup dengan penutupan dari masing-masing paslon melalui pernyataan penutup atau closing statement. Moderator juga memberikan closing statement sebagai penutup acara.

Dalam materi yang disampaikan, Muallim Dr. H. Hasib Salim, M.AP menekankan pentingnya kepemimpinan dalam suatu organisasi. Orang-orang yang jujur, bijaksana, dan mampu mengayomi semua anggotanya menjadi kunci utama dalam menjalankan tugas kepemimpinan. Debat kandidat ini menjadi momen penting dalam menentukan calon Ketua dan Wakil Dema-Bom STIQ Rakha Amuntai periode 2023/2024 yang memiliki kualitas kepemimpinan tersebut.

About the Author

arsyad

Staf Bagian Informasi