Visi dan Misi

  visi-mision_mini
 

Visi, Misi dan Tujuan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Amuntai adalah sebagai berikut:

VISI:

Visi Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Amuntai adalah “Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Yang Terdepan Dalam Melakukan Pengembangan Ilmu Al-Qur’an dan Pemahaman Al-Qur’an Sebagai Dasar Utama Ajaran Islam”.

MISI:

Misi Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Amuntai) adalah:

  1. Menyiapkan Sarana dan prasarana  proses belajar mengajar dengan strategi dan sistem pembelajaran yang modern dan Islami.
  2. Menyelenggarakan Pendidikan melalui Program Studi Dalam Bidang Ilmu Al-Qur’an.
  3. Mengembangkan kurikulum dengan pendekatan sistem dan memenuhi ilmu pengetahuan, sikap, serta keterampilan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan pasar tenaga kerja.
  4. Menyiapkan Tenaga Dosen dan Tenaga Pendukung yang Profesional dengan kualifikasi Yang Sangat Baik untuk Terlaksananya Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Yang Menghasilkan Lulusan Sarjana Ilmu Al-Qur’an Yang Menjadi Kebanggan Umat Islam.
  5. Menghasilkan Sarjana Dalam Bidang Ilmu Al-Qur’an Yang Profesional, Berwawasan Global, dan Islami.

TUJUAN:

  1. Menyiapkan / mencetak peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan  agama Islam dengan konsentrasi pada Al-Qur’an dan ilmu yang terkandung didalamnya.
  2. Mengembangkan kekhususan (spesialisasi) di bidang Al-Qur’an yang meliputi: Tilawah (seni baca al-qur’an), Tahfidz (hafalan), Qira’at Tujuh dan Rasam, Khattil Qur’an (menulis indah al-qur’an/kaligrafi, dll).

 

Back to Top