39 views

Workshop Metodologi Penelitian dan Klinik Jurnal OJS

Minggu (2018/09/04) – Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Amuntai menyelenggarakan berbagai kegiatan ilmiah terkait dengan peningkatan tenaga dosen tenaga kependidikan. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) S3 Pendidikan Agama Islam UIN Antasari Banjarmasin. kegiatan tersebut juga merupakan hasil tindak lanjut dari Memorandum of Understanding yang dilakukan STIQ Amuntai dengan Prodi S3 PAI UIN Antasari Banjarmasin yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga dosen dan tenaga kependidikan. Sebagai awal dari realisasi MoU tersebut adalah dengan diselenggarakannya “Workshop Metodologi Penelitian Dalam Riset Pendidikan, Budaya dan Ilmu Sosial” dengan narasumber Dr. Inna Muthmainnah, M.Pd. yang diperuntukkan bagi dosen-dosen program studi Pendidikan Bahasa Arab dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di STIQ Amuntai. Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatan kompetensi tenaga kependidikan dalam pengelolaan jurnal ilmiah (Al Qalam, Al-Mi’yar dan Al-Madrasah) maka juga dilaksanakan “Klinik Pengelolaan OJS Penulisan Jurnal Bereputasi” yang dibimbing oleh Agus Setiawan, M.Pd.I (Pengelola Jurnal Dinamika Ilmu IAIN Samarinda) sebagai perwakilan dari HMP S3 PAI UIN Antasari Banjarmasin.

 

Dalam sambutannya, Pembantu Ketua I STIQ Amuntai Dr. H. Abd. Hasib Salim, M.AP., mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kaprodi S3 PAI UIN Antasari Banjarmasin yang telah bersedia bekerjasama dengan STIQ Amuntai dan memberikan waktu dan ilmu yang sangat membantu membangun paradigma positif kepada dosen-dosen di STIQ Amuntai yang berkaitan dengan bagaimana membuat sebuah hasil penelitian yang baik dan berkualitas.

Sebagai penutup, harapan dari segenap dosen dan pimpinan STIQ Amuntai menginginkan agar kegiatan tersebut terus dilanjutkan dan alhamdulillah juga disambut baik oleh Dr. Inna Muthmainnah, M.Pd. dengan agenda kegiatan lanjutan dilaksanakan pada awal bulan Nopember 2018.

About the Author

husin husin