Wisuda Ke V STIQ Amuntai Tahun 2015

  Wisuda Strata 1 (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran Amuntai (STIQ Amuntai)

Wisuda Strata 1 (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran Amuntai (STIQ Amuntai)

 

Setelah melewati perkuliahan selama 4 tahun. Mahasiswa STIQ Amuntai telah berhak menyelesaikan tugas terakhirnya yakni, skripsi.

Alhamdulillah pada tahun ini ada sekitar 70 orang Mahasiswa yang menyelesaikan tugas akhirnya. Selesai menghadapi pertanggung jawaban atas Skripsi yang mereka tulis pada sidang terbuka kemaren. Mereka pun dinyatakan lulus.

Selang beberapa minggu setelah diadakannya sidang terbuka. STIQ Amuntai pun segera mengadakan Yudicium Sarjana Strata 1 Sekolah Tinggi Ilmu al-Quran Amuntai (STIQ Amuntai). Dengan adanya yudicium ini maka Mahasiswa yang bersangkutan telah berhak memiliki gelar S.Pd.I nya.

Dengan di pukulnya Palu Oleh Bapak, Dr. KH. Ahmad Saberan Afandi, MA. Selaku Ketua STIQ Amuntai. Maka gelar S.Pd.I mereka pun telah resmi dimiliki.

Setelah Yudicium pada tanggal 14 Desember 2015 Kemaren.

Senin, 21 Desember 2015, STIQ Amuntai kembali gelar acara yakni : Wisuda Strata 1 Sekolah Tinggi Ilmu al-Quran (STIQ Amuntai). Seperti biasa Wisuda kali ini di laksanakan di Ruang Auditorium (STIQ Amuntai). Dengan jumlah keseluruhan peserta wisduda tahun ini sebanyak 123 orang. Jumlah ini terhitung dari 48 Orang yang telah lulus tahun kemaren dan 70 Orang yang lulus tahun ini.

Wisuda kali ini diPimpin langsung oleh Rektor STIQ Amuntai, Bapak Dr.K.H. Ahmad Saberan Affandi, MA

Beliau mengucapkan selamat menjadi alumni STIQ Amuntai, beliau berharap lulusnya Mahasiswa dari (STIQ Amuntai) ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan masing-masing. Beliau juga sangat mengharapkan agar Mahasiswa bisa melanjutkan ke jenjang Pendidikan S2. Selain itu beliau menasehati agar selalu menjaga sholat berjamaah karena begitu banyak ke utamaan dan kelebihan orang yang melaksanakan shlat berjamaah. Terakhir beliau mendoakan semoga ilmu yang telah di dapat membawa keberkahan bagi kehidupan dunia dan akherat.

Bapak, Dr.H.Ahmad Hasib Salim, M.A.P dalam sambutan beliau juga menambahkan perihal tentang pentingnya melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Dan beliau mengungkap rasa bangga atas pencapaian alumni-alumni STIQ Amuntai yang telah terdahulu mengabdi di masyarakat.

“Diantaranya ada yang menjadi, Guru, Kepala Sekolah, Dosen, Kepala Desa dan Dijadikan sebagai tokoh di masyarakatnya.” Ungkap beliau

Beliau juga memberi nasehat agar bisa menjaga nama baik almamater Sekolah Tinggi Ilmu al-Quran (STIQ Amuntai). Terakhir beliau juga mendoakan semoga Mahasiswa yang kini telah menyelesaikan Pendidikan di STIQ Amuntai bisa mengabdi di masyarakat dimana pun mereka berada.

Wisuda pada tahun ini adalah wisuda yang ke-V. Mungkin berbeda dengan kampus-Kampus yang lain, STIQ Amuntai biasa melaksanakan wisuda pada setiap dua tahun sekali. Karena masih terbatasnya jumlah Mahasiswa. Meskipun demikian yudicium tetap di laksanakan pada setiap tahunnya.

Wisuda STIQ Amuntai 2015

Wisuda STIQ Amuntai 2015

Wisuda STIQ Amuntai 2015

KOMENTAR ANDA What is on your mind? Silahkan tulis di sini...

Back to Top