40 views

Pengabdian HMP S3 PAI UIN Antasari Banjarmasin di STIQ Amuntai

Minggu (2018/09/04) – Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Amuntai bekerjasama dengan Himpunnan Mahasiswa Prodi S3 PAI UIN Antasari Banjarmasin mengadakan kegiatan pelatihan dan workshop yang dihadiri oleh mahasiswa program Pendidikan Bahasa Arab dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STIQ Amuntai. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding yang dilakukan oleh STIQ Amuntai dengan HMP S3 PAI UIN Antasari Banjarmasin. Ruang lingkup kegiatan dari HMP S3 PAI UIN Antasari yang dilakukan di STIQ Amuntai berdasarkan kesepakatan yang telah ditandatangani adalah pengembangan keilmuan dan sharing ilmu kepada mahasiswa/I yang ada di STIQ Amuntai. Kegiatan HMP S3 PAI UIN Antasari dijadwalkan berlangsung setiap 2 bulan sekali dengan tema dan kegiatan yang berbeda-beda dan narasumber yang berbeda pula dari mahasiswa/I S3 PAI UIN Antasari Banjarmasin.

Pada kesempatan awal dan menjadi tindak lanjut MoU tersebut maka STIQ Amuntai dan HMP S3 PAI UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan “Pelatihan ICT Pembelajaran Bagi Mahasiswa dan Guru” dengan narasumber Gusti Muhammad Irhamna Husin serta “Training Pembelajaran Alquran Bagi Anak-Anak” dengan narasumber Rusdiansyah, M.Pd. yang merupakan mahasiswa S3 PAI UIN Antasari Banjarmasin.

Drs. H. Asy’ari H.A.Hasan selaku Pembantu Ketua III bidang kemahasiswaan mengharapkan kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh HMP S3 PAI UIN Antasari Banjarmasin dapat terus dilanjutkan sehingga bisa memberikan manfaat positif bagi STIQ Amuntai dan HMP S3 PAI UIN Antasari Banjarmasin.

About the Author

husin husin