52 views

Pelepasan Mahasiswa KKN di Mesjid Al Akbar Balangan

Kamis, 4 oktober 2018 merupakan hari bersejarah bagi para mahasiswa dan mahasiswi STIQ Amuntai yang sedang menjalankan program akademik tahunan kampus yaitu dimulainya program KKN yang tahun ini dilaksanakan pada 27 desa se-kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan.

KKN tahun ini diikuti oleh 154 mahasiswa dan mahasiswi jurusan PBA dan PGMI

Pelepasan mahasiswa/i KKN STIQ Amuntai di Mesjid Al Akbar, Kabupaten Balangan bersama Bapak Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si, Kapolres Balangan, Kepala KUA Kecamatan Lampihong, Sekretaris Camat Kecamatan Lampihong, sejumlah kepala desa se Kecamatan Lampihong dan Seluruh dosen pembimbing lapangan (DPL) STIQ Amuntai.

Dalam sambutannya Bupati Balangan berterima kasih atas dipilihnya Kecamatan Lampihong sebagai tempat mahasiswa STIQ Amuntai melaksanakan KKN. Sebagai Bupati beliau menerima dengan tangan terbuka dan hati yang tulus, semoga mahasiswa KKN akan memberikan warna tersendiri bagi desa tempatan KKN. Tambah beliau juga bangga dengan STIQ Amuntai karena menghasilkan juara MTQ adalah mayoritas berasal dari STIQ Amuntai.

Dalam sambutan Ketua STIQ Amuntai dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua 1 Bidang Pendidikan dan Akademik Dr. H. Abd Hasib Salim, M.AP mengatakan kepada para mahasiswa KKN. Bahwa yang namanya KKN (Kuliah Kerja Nyata) adalah pertama Kuliah, selama berKKN yang menjadi dosen adalah masyarakat (terdiri dari kepala desa dan aparaturnya, tokoh masyarakat yang ada di sana dan juga masyarakat yang ada di desa tersebut), kedua Kerja, diharapkan selama KKN mahasiswa dapat melaksanakan pekerjaan dari rencana yang sudah dibuat. dan terakhir ketiga Nyata, adalah laporan yang dilaporkan adalah bukan rekayasa/fiktif.  beliau juga menambahkan setelah berKKN mahasiswa memahami apa yang terjadi dalam masyarakat dan dapat mencarikan solusi terbaik jikalau ditemui permasahan dalam masyarakat tersebut.

Secara resmi menandakan dimulainya KKN Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si memasangkan jaket almamater kepada dua orang mahasiswa yakni Tisna Najib Kalimi dan Bahrul Ilmi perwakilan dari Prodi PBA dan Prodi PGMI.

Bupati Balangan memasangkan jas almamater kepada dua orang mahasiswa KKN.

About the Author

admin